Pemkab Madina Terima Hibah Lahan Pembangunan Asrama Haji

Pemkab Mandailing Natal (Madina) menerima hibah lahan 4.000 meterpersegi dari keluarga Alm H Maslin Batubara, ayah dari HM Hidayat Batubara (Bupati Madina Masa Bakti 2011-2013), di Ruang Kerja Bupati Madina, Senin (20/2/2023).

topmetro.news – Pemkab Mandailing Natal (Madina) menerima hibah lahan 4.000 meterpersegi dari keluarga Alm H Maslin Batubara, ayah dari HM Hidayat Batubara (Bupati Madina Masa Bakti 2011-2013).

Serah terima berlangsung di Ruang Kerja Bupati Madina, Senin (20/2/2023). Hibah lahan itu adalah untuk pembangunan Asrama Haji Kabupaten Madina.

Serah terima hibah lahan ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman hibah lahan oleh Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution. Turut mendampinginya. Asisten II Setdakab Madina Syafruddin Nasution, Kadis Perkim Madina M Rully Andriadi, dan Kabag Kesra Bahruddin Nasution.

Sementara yang menyerahkan hibah tersebut adalah Safriwan perwakilan dari keluarga besar Alm H Maslin Batubara. Turut mendampinginya, Ir Abdul Kholid Lubis dan juga Ketua DPC PKB Madina Khoiruddin Faslah Siregar.

Atas penerimaan hibah lahan pembangunan asrama haji ini, Bupati Madina HM Ja’far Sukhairi Nasution, Selasa (21/2/2023), melalui topmetro.news, mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Alm H Maslin Batubara, atas hibah lahan yang berada di Aek Godang Kecamatan Panyabungan untuk pembangunan Asrama Haji Madina.

“Semoga wakaf ini menjadi lahan amal ibadah. Wakaf ini akan kita lakukan untuk pembangunan Asrama Haji Kabupaten Madina. Dan pembangunan asrama haji ini akan kita mulai di tahun 2023 dengan pematangan lahan,” ucapnya.

Kemudian orang nomor satu Kabupaten Madina ini juga berharap, hibah lahan asrama haji ini nantinya dapat memberikan pelayanan yang baik bagi jamaah.

Sementara itu Safriwan perwakilan dari keluarga besar Alm H Maslin Batubara menuturkan, semoga hibah tanah itu dapat bermanfaat bagi masyarakat Madina. Terutama dalam kegiatan ibadah.

“Apalagi nanti setelah jadi terbangun fasilitas umum bagi Umat Islam ini. Mudah-mudahan bermanfaat dengan dapat dipergunakan sebaik mungkin,” tandasnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment